Merpati Putih Semarang dan Militer, Banteng Raiders 400 | BELADIRI DI SEMARANG

Kamis, 01 September 2016

Merpati Putih Semarang dan Militer, Banteng Raiders 400

Salah satu markas militer yang ada di Semarang adalah Batalyon Infantri 400 Banteng Raiders atau biasa di singkat BR. Batalyon ini sudah terkenal semenjak dahulu karna banyak operasi militer yang di jalankan oleh batalyon ini.

Merpati Putih Semarang, khususnya kolat Perhutani, dengan bangga pada suatu kesempatan di minta untuk memberi tambahan latihan ke  beberapa Pasukan Yonif 400/Banteng Raiders ini. Merpati Putih di minta untuk memberikan tambahan materi latihan prajurit ini, terutama dalam hal power untuk pukulan. Sehingga pada 23 Mei 2016, latihan pun di mulai. Beberapa anggota dari Kolat Perhutani Semarang ikut membantu pelatihan ini.

Merpati putih memang sudah di kenal dekat dengan militer, karna banyak keilmuan merpati putih yang sangat berguna untuk keperluan militer, seperti getaran merpati putih untuk deteksi (pengindraan jauh), meningkatkan power  pukulan, tendangan. Semenjak 1968an (1970an awal), Merpati Putih sudah masuk ke kalangan militer, di mulai dari Kodam Diponegoro, Paspampres hingga sekarang menjadi beladiri wajib di kesatuan militer KOPASSUS. Jadi kedekatan Merpati Putih dengan militer, sudah terjalin rukun semenjak lama. Berkat hal ini pula lah, Batalyon Infanteri 400 Banteng Raiders, mengundang Merpati Putih untuk ikut memberikan latihan tambahan.















0 komentar:

Posting Komentar